Harapan Melihat Itu Masih Ada

Pemberian Santunan Langsung Ibu Sulastri

Barangkali harapan itu yang saat ini didambakan oleh Ibu Sulastri. Ibu Sulastri sudah hampir 2 tahun menderita penyakit katarak. Sejak dia menderita penyakit tersebut, sang suami meninggalkannya. Padahal beliau memiliki 2 orang anak yang masih dalam tanggungannya. Saat ini ibu Sulastri beserta anak-anaknya tinggal bersama sepupunya, Pak Ilham di Kampung Lio, Depok.

Kondisi kedua mata beliau tidak bisa melihat. Mata kanannya sudah rusak tidak bisa ditangani lagi. Sedangkan mata kirinya bisa melihat hanya dengan operasi cangkok kornea. Menurut dokter yang menangani 99% mata kiri ibu Sulastri akan sembuh bila dilakukan operasi tersebut. Sedangkan keluarga beliau kesulitan dalam membiayai operasi dan operasional selama pengobatan sehingga Pak Ilham berusaha mencari bantuan ke beberapa pihak, termasuk PKPU.

Alhamdulillah, Tim Lapors (Layanan Pendampingan Orang Sakit) PKPU yang ditangani oleh bapak Hendy dan ibu Suwarni pada selasa (6/5/2014) telah survey dan langsung memberi bantuan ke rumah Ibu Sulastri. Selain itu tim juga berusaha mencari donatur yang akan membiayai operasi tersebut, sambil pak Ilham selaku fasilitator melengkapi berkas yang kurang.

Alhamdulillah, pada Rabu (14/5/2014) ibu Sulastri mendapatkan bantuan. Mereka berkomitmen untuk membiayai operasi cangkok kornea yang bersangkutan. Sesuai jadwal dari rumah sakit ibu Sulastri akan menjalani operasi pada Juni 2014 tergantung jadwal yang sudah ditentukan. Selasa (3/6/2014), pak Ilham melengkapi berkas terbaru ibu Sulastri. Tim Lapors (Layanan Pendampingan Orang Sakit) segera memproses berkas tersebut. Mudah-mudahan proses ini berjalan lancar dan ibu Sulastri dapat melihat kembali pasca operasi nantinya, Amin. (Tim Lapors/Juni/PKPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>