Rembug Warga dan Penyusunan Rencana Kerja Berbagi Air Desa Pasarean oleh Mitra PP

IMG-20151120-WA0007 IMG-20151120-WA0008 IMG-20151120-WA0009

Kamis Siang 19 November 2015 , PKPU dan Mitra PP mengadakan kegiatan rembug warga dengan sebanyaknya 23 orang perwakilan warga Desa Pasarean. Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Ketua Panitia (Bapak Sholihin) dan sambutan dari perwakilan PKPU dengan dipimpin oleh Mas Kholis yang menjadi salah satu KERABAT disana. Meski kegiatan dimulai pada Siang hari dan sempat hujan deras. Namun, tidak menurunkan semangat warga dalam memperbaiki kualitas sarana air bersih di Desa Pasarean ini.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab oleh masyarakat yang hadir. Mereka terlihat sangat antusias membicarakan temuan solusi dari mereka dan untuk mereka tentunya.

Kegiatan sesi kedua adalah mendiskusikan perencanaan penyusunan kerja masyarakat oleh seluruh Panitia. Akhirnya, mereka sepakat untuk bergotong-royong bersama-sama hingga mereka dapat memperoleh kebutuhan air yang layak.

Setelah agenda kerja masyarakat selesai dibuat, terakhir PKPU memberikan pelatihan KERABAT kepada seluruh panitia yang juga merupakan KERABAT, agar lebih memahami perannya masing-masing di desa mereka.

“Selanjutnya, serahkan pada kami, biar kami yang mengurus permohonan perbaikan sarana air bersih ke PEMDA. Karena hal ini dari kami dan untuk kami. Terima kasih PKPU, kami sudah dibantu dan difasilitasi sebelumnya.” Tutur Bapak Sholihin selaku ketua panitia Berbagi Air di Desa Pasarean. (Shofura/Fasilitator Berb agi Air/PKPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>