Launching Rumah Terampil Kampung Nutrisi

IMG-20151117-WA0002 IMG-20151117-WA0003 IMG-20151117-WA0004 IMG-20151117-WA0005 IMG-20151117-WA0006

Bogor,stelah melalui beberapa tahap mulai dari sosialisasi hingga kursus membuat tas dari kain perca, hari ini Selasa (17/11/2015), Kampung Nutrisi Tenjo meresmikan Rumah Terampil. Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Kacapiring. Dihadiri oleh Bapak Asep selaku sekdes Tenjo, Pak Ferri Suranto selaku General Manager Pemberdayagunaan PKPU, Ibu Sartika dan Bapak Riki dari pihak Universitas Indonesia serta peserta rumah terampil, dan dimeriahkan oleh tarian Saman dari Gerakan Pramuka MTS Daarul Arham dan Marawis dari SMAN 10 Kabupaten Tangerang.

Peserta Rumah Termpil ini terdiri dari ibu-ibu dan remaja putri. Dalam pendirian Rumah Terampil Universitas Indonesia bersinergi dengan dua lembaga pemberdayaan masyarakat yaitu Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) dan Komunitas pemberdayaan perempuan dan lingkungan yaitu Tangan Peduli Lingkungan (TaPe Uli) Depok.

“Dengan adanya kerjasama dengan PKPU dan Universitas Indonesia membuat perkembangan Tenjo menjadi lebih cepat dan semoga menjadi berkembang ke seluruh Rw yang ada di Desa Tenjo. Saya pun banyak mengucapkan terimakasih untuk kepada PKPU dan UI. Kegiatan ini bisa menambah ketermpilan dan bisa menambah penghasilan ibu-ibu” ucap Pak Asep saat sambutan.

Dari beberapa kali tahapan kursus, ibu-ibu rumah terampil sudah bisa menjual produk tasnya, hingga saat ini uang dari hasil penjualan masih dikumpulkan untuk membeli mesin jahit lagi. Dari pihak Universitas Indonesia sendiri,sudah resmi menyerahkan satu buah mesin jahit untuk Rumah Terampil.(Yusnita/Fasilitator Kp. Nutrisi/PKPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>