Kunjungan Rutin Balita Gizi Buruk di Kampung Tengah

IMG-20151112-WA0035 IMG-20151112-WA0036

Bertepatan Dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional  HKN Yang ke 51 tahun,Program layanan Ambulance gizi balita PKPU mengadakan Kunjungan rutin 6 Balita Gizi buruk di kampung tengah.Wilayah ini tepat berada di belakang pasar induk Kramatdjati Jakarta timur. Mayoritas ibu balitanya bekerja sebagai pengupas  bawang dan juga buruh cuci gosok .Kontrakan-kontrakan  kecil dan pemukiman yang  padat dan kumuh menjadi pemandangan yang lumrah- di wilayah ini.


Selama enam bulan Program Layanan ambulance gizi balita membina keenam  balita gizi buruk yang terdapat di wilayah ini untuk pemulihan gizinya.Selain makanan tambahan yang di berikan ,Ibu balita juga mendapatkan edukasi  mengenai pola asuh anak yang benar .Peran Kader posyandu  setempat juga di maksimalkan untuk mengontrol makanan balita tiap dua hari sekali.” Trimakasih PKPU sudah enam bulan ini membantu pemulihan gizi buruk balita di wilayah kami,Alhamdulillah banyak ibu balita yang  senang dan bersemangat agar balitanya lulus dari gizi buruk dan semoga di Hari Kesehatan Nasional yang ke 51 Tahun ini semakin banyak balita gizi buruk yang berubah menjadi baik“ ungkap Lestari  54 th Kader posyandu di RW 04 Kampung Tengah. (M. Sobari/Layanan Gizi Balita/PKPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>